Update Status

Banyak energi yang terbuang ketika kita menunjukan siapa diri kita dan apa yang kita lakukan, khususnya dengan adanya media social, yang mau tidak mau kalau tidak bisa mengendalikan diri kita akan termakan untuk pamer baik dalam tanda kutip atau pun tidak pakai tanda kutip.

Diam adalah bagian dari proses untuk menjadi sesuatu dan mengeluarkan kekuatan yang tersembunyi dalam diri. Son Goku melakukan diam tidak bisa menjadi super saiya selama puluhan tahun sebelum hingga akhirnya ia berhadapan dengan Frieza, yang memaksa The Legendary Super Saiyan muncul dari dirinya untuk pertama kali setelah ribuan tahun hilang dari bangsa Saiya, di sisi lain sebenarnya Goku memang tidak tahu jati dirinya.

Diam yang dimaksudkan di atas bisa ada bermacam-macam interprestasi. Tidak selalu hanya diam tanpa melakukan apa-apa, bahkan diam itu mungkin hanya batin dan hatinya sedangkan fisiknya tetap bergerak melakukan perubahan-perubahan.

Tulisan ini bukan bagian dari acara pamer tentang diri penulis sendiri, melainkan hanya ungkapan hati dari renungan yang hanya berlangsung selama beberapa menit. Renungan yang entah datang dari mana, mungkin juga adalah bagian dari pencarian jati diri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s