Reversal #5

Aku takut pada diri sendiri
Jangan-jangan
Diam-diam dia sombong di dalam kerendahhatian
Jangan-jangan
Diam-diam dia merasa rendahhati di dalam kesombongan

Jangan-jangan
Ia angkuh sembunyi di balik hati lunak
Terlena oleh indah rasa yang belum kupunya
Hanya angan
Yang kuperoleh dari orang yang telah punya rasa
Hanya angan
Jangan-jangan
Aku memang rendah
Yang merasa dirinya tinggi

Untuk menjadi bodoh saja
Aku belum pantas disebut
Apalagi pintar
Yang sungguh aku jauh darinya

Jangan-jangan
Aku tertipu oleh diriku
Diriku yang mana?
Berapa banyak diriku di dalam diriku?
Diriku yang mana?
Berapa kepalsuan diriku yang diam-diam
Atau terang-terangan tersembunyi
Diriku yang mana?
Yang ini atau yang itu
Atau yang tak kuketahui lagi
Sungguh aku tak tahu
Lalu buat apa kau ada?
Kau siapa?
Kau diriku kah?
Kau, kau, kau, kau
Dan ratusan kau bahkan
Jutaan kau yang Satu.

Leave a Reply

