Zamasu & Iblis

Zamasu adalah Dewa Kai dari Alam Semesta ke-10. Tugas Kai adalah menjaga kesetabilan alam semesta dan mengayomi makhluk-makhluk di alam semesta. Namun di sisi lain Zamasu merasa dirinya lebih mulia dari manusia. Dia beranggapan manusia hanya berbuat kerusakan saja dan tidak bisa diandalkan. Berawal dari situ Zamasu bertekad untuk memusnahkan manusia. Namun hal itu diperingatkan oleh gurunya agar tidak dilakukan karena memusnahkan adalah tugas Beerus Dewa Penghancur.

Di timeline waktu yang berbeda, Zamasu mengambil tubuh Son Goku dan menggunakan tubuh Son Goku untuk menghancurkan Bumi dan memusnahkan manusia. Di serial Dragon Ball Super dikenal dengan nama Black Goku.

Episode Dragon Ball Super Future Trunks Saga ternyata mirip dengan kisah Iblis. Seperti yang sudah diketahui, sebelumnya Iblis adalah Malaikat yang ditugaskan oleh Tuhan untuk memimpin para Malaikat, termasuk Gabriel dan Michael yang berada di bawah komando Iblis.

Iblis bahkan mendapat gelar Kanzul Jannah. Pada suatu masa sebelum Adam diciptakan Iblis pernah ditugaskan oleh Tuhan untuk membasmi makhluk-makhluk di Bumi yang berbuat kerusakan.

Dari kesadaran pengalaman mememarangi makhluk perusak Bumi, ketika Tuhan menciptakan manusia hibrida baru bernama Adam, Iblis protes kepadaNya. Kenapa lagi harus menciptakan manusia lagi yang jelas-jelas tidak berguna keberadaannya. Karena protes Iblis kepada Tuhan, maka Iblis diusir dari alam malakut dan dibuang ke Bumi dan terdampar di pulau Jawa.

Zamasu dan Iblis memiliki latar belakang yang sama dan tujuan masa depan yang sama tentang manusia. Mereka sama-sama makhluk yang memiliki kedudukan tinggi dan mulia. Namun karena merasa diri mereka lebih mulia dari manusia. Mereka menjadi terbuang dan harus menempati kedudukan sebagai katalisator.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s